Pura-pura Whudu' dan Shalat, Maling Kotak Amal Masjid Ditangkap dan Diikat Warga

Pura-pura Whudu' dan Shalat, Maling Kotak Amal Masjid Ditangkap dan Diikat Warga
Ket Foto : Foto tangkapan layar video viral, pecuri kotak amal di sebuah masjid di Kota Mataram (KOMPAS.COM/IDHAM KHALID)

Apes, seorang pria ditangkap karena mencuri kotak amal di Masjid Karang Anyar, Kelurahan Pagesangan, Mataram, Selasa (28/4/2020).

Penangkapan pria itu terekam dalam video yang viral di media sosial Instagram. Video berdurasi lima detik itu diunggah akun Instagram @insidelombok.

Dalam ungahan itu disebutkan pria itu telah dibawa ke kantor polisi. Dalam video singkat itu terlihat tiga warga sedang memegang seorang pria yang kedapatan mencuri kotak amal. Warga mengikat pria yang tergeletak di lantai itu menggunakan tali.

Kapolsek Pagutan Iptu Surya Irawan membenarkan kejadian tersebut. Pelaku merupakan pria berinisial R (41), warga asal Karang Bedil, Mataram.

Surya menjelaskan, pelaku berpura-pura ingin menunaikan ibadah shalat di masjid tersebut.

"Sampai di Masjid Karang Anyar pelaku wudhu," kata Surya ketika dikonfirmasi, Selasa (28/4/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Setelah wudhu, pelaku masuk ke dalam masjid dan duduk di sebelah kotak amal. Saat melihat kondisi masjid yang sepi, pelaku pun beraksi.

Tapi, gerak-gerik pelaku membuat sejumlah warga curiga. Apalagi, uang di kotak amal masjid itu sering hilang. Pelaku pun ditangkap warga dan dibawa ke kantor polisi.

"Karena gerak-gerik pelaku dicurigai oleh para jemaah yang ada di dalam masjid karena di TKP sering terjadi kehilangan sehingga pelaku langsung diamankan," kata Surya. (R03)

sumber

0 Response to "Pura-pura Whudu' dan Shalat, Maling Kotak Amal Masjid Ditangkap dan Diikat Warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel