UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur

Dalam sebuah ceramahnya, Ustaz Abdul Somad (UAS) menyebut virus corona adalah tentara yang dikirim Allah untuk melindungi umat muslim Uighur.
Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali jadi bahan perbincangan publik lantaran dalam ceramahnya menyebut virus corona merupakan tentara Allah yang dikirim untuk melindungi muslim Uighur di Cina. Pernyataan tersebut ia sampaikan sebagai materi ceramah agama di Malaysia yang videonya viral dan menjadi gunjingan di media sosial.

Dalam video yang salah satunya dibagikan oleh kanal YouTube Hajinews TV dengan judul Allah kirim tentara corona unruk melindungi muslim Uyghur, UAS menyebut kalau Allah selalu membantu umat Islam meski kini telah banyak kehilangan kekuasaan, salah satunya dengan mengirim bala tentaranya yang gaib.


"Allah memang sayang pada umat ini. Umat kehilangan kekuasaan, umat kehilangan khalifah, umat kehilangan kesultanan, yang bisa hanya membaca Alquran dan berdzikir. Tapi Allah masih iba dan Allah tolong hambanya dengan banyak tentara," kata UAS dalam ceramah tersebut.

Kemudian, pendakwah kelahiran 18 Mei 1977 itu menyebut virus corona sebagai salah satu tentara Allah yang dikirim untuk melindungi umat Islam Uighur yang hidup di Cina. Menurutnya, kaum muslim terlindung dari virus mematikan itu lantaran memiliki gaya hidup selaras dengan ajaran agama dan berbeda dengan penduduk kebanyakan.

"Ada pula yang terakhir ini tentara Allah bernama corona. Orang yang berada di Uighur, tidak terkena virus ini. Banyak orang terheran-heran, apa sebab. Salah satunya karena mereka selalu berwudhu, salah satunya membasuh tangan," kata dia.


"Orang tidak akan terkena pada orang yang selalu menjaga kesucian. Mereka makan binatang yang disembelih, yang dimasak, bukan daging mentah, bukan makan darah. Sebab di dalam darah ada bakteria penyakit. Manakala ajaran Islam diamalkan, maka pertolongan Allah datang," ujar Ustaz Abdul Somad.

Di akhir ceramah, UAS menyinggung tentang ketaatan beragama yang dapat menolong umat dari kebinasaan. Ia menyebut bahwa siapapun yang menolong agama Allah, akan diselamatkan dari mara bahaya dan tipu daya yang mengintai umat.

"Intansurullah, yansurukum. Barang siapa yang menolong agama Allahmaka Allah akan menolongmu. Kalaulah bukan karena pertolongan Alalh, sudah lama Islam ini musnah dari muka bumi Allah. Wama karuu, mereka membuat tipu daya. Wamakarallah, Allah balas tipu daya mereka. Wallahu khairul maakirin, dan tipudaya Allah itu lebih hebat dari tipu daya yang mereka lakukan," kata UAS dalam video ceramah tersebut.

Sementara Kementerian Komunikasi dan Informasi sebelumnya telah membantah informasi yang menyatakan kalau wudhu dapat mencegah penularan Virus Corona. Melalui artikel [DISINFORMASI] Wudhu Bisa Hancurkan Virus Corona], dr Dirga Sakti Rambe, SpPD, dari OMNI Hospitals Pulomas menegaskan informasi tersebut keliru.

Dirga menilai, virus corona sampai saat ini hanya bisa dibunuh dengan menggunakan desinfektan. Ia juga menegaskan bahwa sejauh ini tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa virus corona bisa mati dengan air biasa.

Selain itu, Kemenkominfo juga merilis daftar 54 hoaks terkait virus corona termasuk informasi yang menyebutkan bahwa virus mematikan tersebut berasal dari kebiasaan memakan binatang nonhalal seperti kelelawar.

0 Response to "UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel